Minggu, 06 September 2009

Makanan dengan Proses Nanoteknologi Menyehatkan ?

Makanan sehat dan bergizi yang mampu diserap dengan baik oleh tubuh, ternyata jauh lebih baik jika makanan tersebut diproduksi dengan menggunakan nanoteknologi.

"Masalahnya, saya selalu dihadapi adalah orang-orang yang tidak mengerti apa yang bisa dilakukan dengan nanoteknologi dan makanan," kata Frans Kampers, salah satu paneliti asal Asosiasi Amerika untuk kemajuan Ilmu Pengetahuan, seperti yang dikutip China Daily, Selasa (17/2/2009).

"Saat ini orang masih takut memakan makanan yang dihasilkan dari nanoteknologi. Mereka berpikir, makanan tersebut mengandung efek yang buruk," imbuhnya.

Oleh ilmuwan asal Belanda, nanoteknologi menjanjikan teknik yang dapat membawa bahan gizi yang sehat untuk membawa tubuh lebih efisien dalam menyerap kandungan nutrisi dalam makanan, sehingga tidak ada vitamin baik di dalam makanan, yang terbuang percuma.

Para peneliti tersebut, tengah berusaha keras agar makanan yang dihasilkan dari nanoteknologi benar-benar bisa membawa dampak positif. Apalagi, ada beberapa peneliti yang meyakini kandungan logam, perak, dalam kemasannya dapat membahayakan. (okz)- 17 Februari 2009

Sumber :
http://www.suaramedia.com/gaya-hidup/kesehatan/4312-makanan-dengan-proses-nanoteknologi-menyehatkan.html
6 September 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar